Minggu, 01 Maret 2015

Sekelumit Cerita Tentang Bella


Apa sih yang kalian pikirkan kalau mendengar kata “Beagle” ? bagi pecinta anjing sih, klo orang umum pasti gak tau ntu apaan. Pasti mikirnya nakal, gak bisa diem, harus ekstra sabar yang punya. Yup..betul sekali, itulah yang aku alami selama ini. Pertamanya pengin punya anjing lagi sepeninggalan Asher si Golden Retriever yang pinter, lucu, mudengan, n penurut setelah setahunan dikarenakan kena Parvo tahun 2011. Pengin melihara anjing yang gak gede n perawatannya gampang, jatuhnya di ras Pomeranian, eh ternyata 2 kali punya mati semua karena virus yang sama. Sedih banget waktu itu. Terus akhirnya waktu aku prajab tengah tahun 2012, adeQ Yudha n Nadia berinisiatif beli anjing kampung di Depok. Akhirnya aku setuju2 aja, terus dinamailah si anjing yang kata penjualnya jenis “boomer” itu dengan nama “Archie” ini lho penampakannya.

Lucu banget kaaaannnnnn…Terlihat jelas perubahan warna bulunya, dari coklat tua ke coklat terang. Setelah setahun Archie sehat2 aja, akhirnya kuberanikan diri beli anjing ras. Aku browsing2 lagi selain Pom, dan aku jatuh hati pada sesosok anjing Beagle. Anjing berbulu pendek, nakal, gak bisa diem, tapi tampangnya innocent banget. Waktu pertamanya beli tuch masih kecil banget,kena penyakit kulit gatel2 gitu. Terus di kasih obat Amitraz . Dah aga sembuh tapi tiba2 sakit lagi dengan gejala Parvo. Oemjiiii. AdeQ yang kebetulan mahasiswa Kedokteran Hewan pas pulang, dia ngobati Bella, nginvus tiap hari, nyuntik tiap hari. Lumayan ngiritlah daripada ke Dokter Hewan, untung dek Yudha magang di Dokter Hewan Bambang, jadi bisa beli obatnya doang. Akhirnya sembuh juga si Bella. Puji Tuhan. J
Nah, setelah sembuh, Bella jadi super duper nakal. Apa mungkin kata orang-orang jawa “nyowo balen” ntu jadi kaya beda banget. Si Archie emang aga nakal juga, tapi cuma ngrokoti daun kering ma batu2 gitu. Bella ?!?!?!dari daun kering, daun seger, batu, sandal, remote, HP, plastik, sikat WC, semua di lahap. Kamar klo gak di tutup, terus di acak2 Bella, klo udah di tutup nyari barang apa aja yang di meja buat diberantakin. Bayangkan sodara2!?!?Gimana coba perasaanQ sebagai empunya. Berapa duit yang kukeluarkan buat ganti kerusakan yang gobel perbuat. Tapi disamping itu semua, Bella ngangeni juga.Hahahahaha
Pernah di ilang gara2 pas aku masukin motor dia keluar ma Archie, tepatnya tanggal 8 September 2014. Archie sih balik, si Bella gak balik2, biasanya dia keluar terus masuk lagi. Mpe sore, malem besuknya gak ada. Tapi ntu seharian dah nyari Bella terus, nangislah pastinya tiap hari. Akhirnya ada pencerahan, ada orang yang tau dibawa seorang bapak2 kumisan. Setelah ditelusuri bener bapak  ntu yang ngambil. Kampret gak tuch orang. FYI, Beagle ntu gak bisa diem, nakal, tapi gak galak sama sekali. N setelah berunding cukup a lot, akhirnya dia minta tebusan..F*CK!!gpp lah asal Bella balik, suamiku ngasih 300rb buat nebus.
Setelah peristiwa penculikan tersebut, dia menurutku jadi berkurang nakalnya. Gak kaya dulu waktu kecil itu. Apalagi kalau Elmo dateng dari Malang (anjingnya adeQ), kan ada temen buat ngabisin tenaganya, gojekan, lari2an, cokot2an, dll. Tapi kalau Elmo gak ada, ya udah masih aja ada barang yang berserakan, sedikit sih gak terlalu banyak kaya dulu. Kemarin minggu 1 Maret 2015 pulang dari gereja Bella gak ada di rumah, udah aku panggil n cari di sudut2 rumah tetep gak ada. Panik lagi lah. Kok bisa, pintu gerbang di tutup pintu rumah di tutup kok Bella tiba2 ilang lagi. Padahal sebelum ke gereja tadi masih ada. Kata bapak sih gak ada yang buka pintu lagi, gak ada tamu, bapak juga gak keluar rumah. Aku muter lagi habis dari gereja, muter di sekitar rumah nyariin, ma manggil2 namanya, ma suamiku ke tempat bapaknya yang dulu nyuri diem2. Pintu gerbang aku buka, kali2 Bella pulang. Aku takutnya juga dia dolan buat kawin, pas loop juga sih. Huah…Akhirnya malamnya suamiku curiga kok mobil bisa maju ndiri, terus di cek n taraaaaa Bella ada di dalem mobil. Wkwkwkwkwkwk. Kembali bersinarlah raut wajahku. Jadi bapak ntu kan benerin alarm mobil, nah bapak gak gagas klo Bella ternyata masuk mobil. Untung aja ketemu hari itu, klo kelamaen di mobil bisa mati My Bella..Huft..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar