Kamis, 12 Maret 2015

Review Film : About Time (2013)


Pernah gak sih kalian nonton The Butterfly Effect, Click, Looper, The Time Traveler’s Wife, n film2 yang bercerita tentang time travel. Nah film ini tentang kemampuan kembali ke masa lalu, tapi gak bisa loncat ke masa depan. Dia bernamaTim Lake, orang yang bisa melakukan time travel. Dia mengetahui kekuatannya setelah dikasih tau ayahnya, yang ternyata keturunan keluarganya yang laki2 semua dapat melakukannya tepat di usia 21 tahun. Caranya adalah dengan pergi ke tempat tertutup yang gelap kemudian mengepalkan tangannya dan mengingat kejadian masa lalu yang ingin diulanginya. Akhirnya dia benar2 bisa melakukannya. Hal pertama yang ia lakukan adalah kembali saat perayaan Tahun Baru di rumahnya dan mencium salah satu temannya disitu yang sebenarnya dia tidak melakukannya saat kejadian.
Mengetahui potensi pada dirinya, dia kemudian berjanji akan melakukannya hanya untuk mencari pacar. Setelah pindah ke London dan bekerja di salah satu kantor pengacara disana, dia melakukan semacam blind date gitu mungkin ya, bener2 blind soalnya restorannya gak ada penerangan sama sekali. Tim ngobrol ma seseorang yang bernama Mary yang suka banget ma Kate Moss. Tim merasa suka walaupun belum melihat wajah Mary, terus mereka berdua janjian ketemu di luar n waktu liat Mary Tim pun tambah klepek2, Mary menuliskan nomer HP di HP nya Tim. Waktu sampai rumah tempatnya tinggal di London, sang pemilik yang temennya ayah Tim ngomong kalau pementasan dramanya gagal total gara2 pemainnya lupa dialognya. Akhirnya Tim berusaha menolong Harry dengan kembali ke masa pementasan berlangsung dan mengingatkan pemainnya supaya hapal dialognya. Pementasanpun sukses, tapi nomer Mary ilang dari HP Tim.
Waktu liat berita tentang kesuksesan pementasan Hary, di bawah ada iklan pagelaran foto Kate Moss. Tim pun langsung stand by di acara tersebut dari awal mpe penutupan. Akhirnya dengan tingkat kesabaran yang tinggi, Tim ketemu ma Mary lagi, dan berusaha mendekati Mary. But, Mary ternyata dah punya pacar semingguan yang lalu. Akhirnya Tim kembali ke masa itu untuk bisa merebut Mary dari pacarnya sekarang. Usaha Tim pun berhasil dan akhirnya mereka berdua menikah n punya anak. Tapi saat perayaan ulang tahun pertama bayinya yang bernama Posy, adik Tim Kit Kat mengalami kecelakaan parah. Tim pun merasa kasihan sama adiknya dan berusaha membuat Kit Kat tidak ketemu ma pacarnya yang buat Kit Kat gagal di hidupnya. Di saat pesta Tahun Baru itu, Kit Kat pertama kali ketemu dengan pacarnya Jimmy, Tim pun mengajak Kit Kat kembali ke masa itu (Tim mengatakan ke Kit Kat klo dia punya kekuatan itu). N bener banget, Kit Kat n Jimmy gak ketemu n Kit Kat menyadari Jay(Temen Tim) lebih baik dari Jimmy n Jay suka Kit Kat juga. Tapi waktu kembali lagi ke masa sekarang ternyata Posy berubah jadi anak cowok. Ternyata saat merubah kejadian masa lalu sebelum kelahiran menyebabkan anak yang lahir akan berubah. Nah karena peristiwa tersebut Tim gak jadi merubah hidup Kit Kat, tapi membuat Kit Kat sadar bahwa Jimmy gak baik buat hidupnya.
Ayah Tim ternyata mengidap kanker n meninggal. Saat itu Tim udah punya 2 anak, Tim masih sering melakukan time travel biar bisa ketemu lagi dengan ayahnya. Tapi kemudian Mary merasa pengin punya 1 anak lagi, n Tim sadar kalau itu dilakukan berarti ia gak bisa kembali ke masa lalu lagi untuk bertemu ayahnya. Dengan keputusan yang berat akhirnya Tim mengiyakan keinginan Mary n sebelum itu ia bertemu lagi dengan ayahnya terakhir kali n kembali ke masa kecil saat mereka jalan2 ke pantai bersama J Mary pun kembali melahirkan, Kit Kat menikah ma Jay n punya anak. Setelah itu Tim jarang melakukan Time Travel, dia melakukan hanya untuk lebih menikmati situasi yang ada pada saat itu tanpa merubah apa yang telah dilakukannya.

Disini aku jadi tau perjuangan Tim untuk mendapatkan Mary sampai akhirnya mereka menikah dan punya anak very romantic. Keluarga Tim juga termasuk harmonis, mereka saling menjaga satu sama lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar