Minggu, 01 Maret 2015

Review FIlm : Stuck In Love (2012)

Film ini menceritakan tentang cinta di dalam suatu keluarga, terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak cewek dan cowok. Masing-masing dari mereka punya kisahnya masing2. Tokoh ayah bernama Bill Borgens diperankan oleh Greg Kinnear yang masih menguntit kehidupan pribadi mantan istrinya Erica (Jennifer Connelly) yang sudah menikah dengan brondong. Dia seperti gak bisa lepas dari Erica, dan terus memantau kehidupannya dari balik jendelanya. Putrinya Samantha yang diperankan Lily Collins gak pernah pacaran karena melihat kehidupan cinta ortunya yang amburadul. Sedangkan putranya Rusty hanya bisa mengagumi seorang teman satu kelasnya bernama Kate. Bahkan untuk sekedar berteman aja dia gak berani.
Pada saat perayaan Thanksgiving Rusty merayakannya di dua tempat, tempat ayah dan ibunya. Bahkan di tempat ayahnya, disediakan kursi khusu untuk ibunya, kali2 dia dateng. Itulah yang dibenci Samantha, ibunya berselingkuh tapi ayahnya masih cinta mati ma istrinya. Di hari itu, Samantha mengumumkan bahwa hasil karyanya akan diterbitkan. Tentulah itu membuat ayahnya bangga karena Bill juga seorang penulis terkenal, sedangkan adiknya terlihat iri melihat keberhasilan kakaknya. Hari-hari berlanjut dan Bill melihat anaknya Rusty tidak seperti kebanyakan remaja lainnya yang berpesta, hang out bareng temen2, dll. Bill ingin anaknya mencoba hal yang baru yang dapat menambah pengalamannya jadi dia bisa punya banyak ide untuk menulis. Akhirnya dia mencoba ikut pesta dan disitulah pertama kali Kate dan Rusty berkenalan secara langsung dan mereka berdua pacaran.
Sedangkan Samantha pada saat nonton pertunjukan band, mencoba menggoda si vokalisnya. Tapi pemain gitar yang bernama Lou menghentikannya dan mereka malah berdebat. Ternyata si Lou temen kuliahnya Samantha dan Lou suka ma Samantha. Seiring berjalannya waktu mereka berdua pacaran juga, karena si Lou berhasil meyakinkan Sam kalau dia gak bakalan ngecewain or ninggalin Sam.
Pada waktu peluncuran perdana Buku Sam, ibunya dateng, tapi gak disambut ma Sam dan Kate kembali berurusan dengan obat dan minuman mpe OD. Erica ternyata selama ini udah kontak2an ma Lou, disitulah yang membuat hubungan Sam n Lou renggang. Seiring berjalannya waktu, Bill bercerita bahwa dia juga pernah selingkuh dan Erica menunggunya mpe kembali selama 6 bulan, disitulah Erica meminta Bill untuk berjanji bahwa dia mau menunggunya kalau dia melakukan hal yang sama. Sejak saat itu Sam mulai melunak, walaupun 6 bulan dan 3 tahun merupakan waktu yang sangat berbeda untuk menunggu.
Saat Thanksgiving lagi, kursi khusus untuk Erica sudah tidak disediakan, mereka berkumpul makan bersama dengan happy. Ada Bill, Sam. Lou, Rusty menikmati perayaan Thanksgiving bersama. Tiba-tiba bel rumah berbunyi, Rusty mengira itu adalah Kate karena dia mengundangnya, tetapi saat dibuka ternyata Ibunya sudah ada di depan pintu aga mewek gitu. Akhirnya mereka berlima makan bersama dan Rusty mengatakan bahwa bukunya juga akan diterbitkan berkat bantuan Sam.

Latar belakang keluarga sangat mempengaruhi pembentukan kehidupan anak2nya. Cinta, kesabaran dan saling pengertianlah yang mampu membuat keluarga menjadi bahagia lagi setelah porak poranda karena perceraian berdasar cerita film ini. ;) Menurutku film ini terlalu drama dan gak ada magnet khusus yang bisa narik penikmat film buat nonton terus n penasaran dari adegan ke adegan cuz aku nonton biasa banget. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar